Rabu, 16 April 2014

Proposal Pencarian Dana Kolom 16





GEREJA MASEHI INJILI di  MINAHASA
JEMAAT  MARTURIA KELURAHAN ROONG KOLOM 16
-------------------------------------------------------------------------------- 


Nomor     :    02/K16/M/R/2014
Lamp.       :    1 (satu) berkas
Hal           :    Proposal

Kepada Yth.
Bapak, Ibu, Saudara/i
Di Tempat

Syalom, seiring dengan berjalannya kegiatan peribadatan untuk tahun pelayanan 2014 – 2018 di Jemaat Marturia Roong Kolom 16, dalam pelaksanaannya kami diperhadapkan dengan kekurangan dan keterbatasan untuk menopang setiap rencana dan kegiatan sehingga kami membutuhkan perangkat penunjang pelayanan (terlampir).
Doa dan harapan, kiranya keberadaan perangkat penunjang pelayanan tersebut akan semakin memotivasi jemaat untuk berperan aktif dalam kegiatan peribadatan.
Dengan maksud tersebut, kami bermohon kepada Bapak kiranya dapat menopang kegiatan kami dengan doa dan dana.
Atas perhatian dan bantuannya, kami sampaikan terima kasih
Tuhan Yesus Memberkati
                                                                                                          Roong, 15 April 2014

Mengetahui
Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat
GMIM Marturia Roong

Pdt. V. Tampatty – Oroh, STh.
Majelis Jemaat Kolom 16
                    
                     Sym. Edwin Gerungan                                        Pnt. Leoke Mantiri


PROPOSAL
Pengadaan Perangkat Penunjang Pelayanan
Jemaat Kolom 16 GMIM Marturia Roong

A.           Latar Belakang
                        Pujian hormat, rasa syukur yang dalam kepada Tuhan Yesus Kepala Gereja yang tidak pernah berhenti mengasihi Gereja-Nya. Kasih dan penyertaanNya nyata dalam hidup dan penghidupan jemaat. Di dalan Injil Matius 28:19-20 : “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”.
              Berpijak pada panggilan amanat agung dari Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja, maka jemaat berupaya memenuhi panggilan-Nya sesuai dengan tanggung jawab sebagai orang percaya yaitu; memberitakan keselamatan serta memeliharanya. Perwujudan tanggung jawab sebagai orang percaya dalam memelihara keselamatan, salah satunya dengan membenahi pelayanan-pelayanan dalam kehidupan berjemaat. Kerinduan itu secara bersama-sama hendak diwujudnyatakan dengan ketersediaan perangkat penunjang pelayanan yang diharapkan akan semakin memotivasi dan mendekatkan jemaat kolom 16 dalam setiap bentuk peribadatan dalam lingkup Kolom dan Jemaat
              Di dalam Roma 10 : 17,  Jadi iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus, keberadaan sebagian rumah keluarga jemaat Kolom 16 yang berada dekat dengan jalan raya, membuat sumber kebisingan yang lumayan menggangu layanan peribadatan kolom dan Anak Sekolah Minggu. Dengan kondisi demikian atas masukan pendapat dari warga jemaat kolom 16 GMIM Marturia Roong sampai pada kesimpulan untuk menggalang dana secara berkelanjutan untuk pengadaan Portable Wireless toa, TOA, dan Kursi Plastik.
                
B.                  Tujuan
                Tujuan dari kegiatan penggalangan dana  untuk pengadaan perangkat penunjang pelayanan ini adalah sebagai berikut : Membuat warga jemaat termasuk Anak Sekolah Minggu lebih focus didalam peribadatan, dalam mendengarkan berita kabar baik yang dari Tuhan.

C.                  Rencana Anggaran Biaya dan Sumber Pendanaan                
                   Secara keseluruhan anggaran biaya yang diperlukan untuk pengadaan perangkat penunjang pelayanan saat ini dikolom 16 GMIM Marturia Roong sebesar Rp. 6.650.000 (enam juta enam ratus lima puluh  ribu rupiah) dengan perincian sebagai berikut:
No
Jenis Perangkat Pelayanan
Biaya (Rp)
1
Portabel Wireless Toa
2.250.000
2
TOA (outdoor)
2.000.000
3
Kursi Plastik 3 lusin @ Rp. 800.000,-
2.400.000

J u m l a h
6.650.000

              Langkah-langkah penggalangan dana yang sementara dan sedang dilakukan antara lain :  Sumbangan spontanitas, pundi ekstra, lotere, Kartu Sahabat, Proposal, Penjualan Makanan,  sejak Januari 2014, saat Jemaat Kolom 16 GMIM Marturia Roong terbentuk untuk tahun pelayanan 2014 – 2018.
Saat ini dana yang tersedia untuk pengadaan perangkat penunjang pelayanan tersebut diatas,  dari kas Kolom (hasil dari Kartu Sahabat, partisipasi spontanitas, lotere) sebesar Rp. 850.000,- (Delapan ratus lima puluh ribu rupiah)

D.                 Penutup
                Sesuai dengan rencana tersebut di atas,  Kami warga Jemaat Kolom 16 GMIM Marturia Roong bertekad untuk segera mewujudkan pengadaan perangkat penunjang pelayanan tersebut. Untuk melengkapi kekurangan dana yang ada kami bermohon dengan kerendahan hati kiranya Bapak, Ibu, Saudara-saudara dengan kerelaan hati dapat membantu terwujudnya hal tersebut diatas. Segala bantuan dalam bentuk apapun merupakan kebahagiaan bagi kami dan dengan ketulusan hati kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.
Tuhan Yesus Memberkati.
                                                                                                 Roong, 15 April 2014
Mengetahui
Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat
GMIM Marturia Roong

Pdt. V. Tampatty – Oroh, STh.

Majelis Jemaat Kolom 16
                    

                     Sym. Edwin Gerungan                                        Pnt. Leoke Mantiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pra pengucapan syukur 4 Juli

  Ibadah Prapengucapan Syukur Kolom Kamis 4 Juli 2024 Tempat Kel. Mantiri Kapoyos Pemimpin Ibadah Ibu Pdt Frouna Randang Oley, STh Mat datan...